makalah naskah drama cinta segitiga baru


TUGAS BAHASA INDONESIA
“NASKAH DRAMA”
CINTA SEGITIGA





























DINAS PENDIDIKAN, PEMUDA DAN OLAHRAGA
SMP N 4 NGAWEN GUNUNGKIDUL
Alamat : Jono Tancep, Ngawen Gunungkidul
55853 Telp : 027231520881

Tugas bahasa indonesia
Disusun oleh :
1.     Abdul basir                       (01)
2.     Dika dwi wibowo              (13)
3.     Ratna wulandari           (25)

Drama ini  menceritakan tentang seorang cewek yang mempunyai pacar 2.

Pagi yang indah dan cerah, sesuai dengan suasana hati Indah karena, hari ini Indah  akan pergi jalan-jalan dengan Dika pacar barunya. Indah adalah seorang cewek yang cantik dan manis, , yang mempunyai 2 orang pacar, hari ini Dia akan bertemu dengan pacar barunya Dika.
Sebelum mereka jalan, Indah  menelepon Dika .

Indah   :(dengan lembut)  “hai… sayang, lagi ngapain??
Dika     : “hai juga cinta, neh lagi mau Sarapan
Indah   : yank… jadikan kita ntar sore kita jalan-jalan??
Dika     : jadi… kok ciin.. ntar tunggu ajah di taman.
Indah   :(dengan semangat) oke… syank… met sarapan yah syank..
Dika     : iya…. Cinta juga yah… love you
Indah   : love you too syank.

Dan tiba sore harinya, mereka pun janjian di taman, Dika sudah datang lebih dulu di taman, tak lama kemudian barulah Indah datang.

Indah   : “syank… da lama nunggu? (menunduk takut)
Dika     : “gak… juga kok ciin..
Indah   : “syank, kita makan dulu yuk, di warung di sana
Dika     : “yuk… ciin

Mereka pun pergi makan di warung yang agak jauh dikit dari taman tempat mereka janjian, setelah selesai makan, mereka kembali lagi jalan-jalan di taman, menikmati suasana indah di taman, mereka pun kembali mengobrol lagi.

Dika     : “cinta besok ada acara gak?
Indah   : “ada, aku mau membantu ibuku , memang kenapa?
Dika     : gak pa-pa kok cuma nanya ajah.
Indah   : oohh… syank mau ngajak jalan apa?
Dika     : cinta kan mau membantu ibu, jadi gak usahlah, gak papa.
Indah   : oke.. deh kalau begitu, syank lihat pemandangan di sana bagus banget…
Dika     : iya,,, ciin, bagus banget yah… kita foto-foto yuk..!!!
Indah   : yuk… syank..


Mereka pun foto-foto di sana, dengan pemandangan yang bagus, membuat hasil dari foto-foto mereka menjadi sangat bagus, di tambah Sunset yang terlihat sempurna.
Setelah selesai berfoto-foto mereka jalan-jalan lagi mengelilingi taman, saat mereka sedang jalan-jalan, mereka bertemu Abdul, Indah sangat terkejut pertemuan yang tidak sengaja ini tidak diharapkanya, karena Abdul adalah pacar Indah juga, Indah pacaran sama Abdul sudah 2 tahun.

Abdul   : “Indah….. kenapa disini?(penasaran)
Indah   : (ragu-ragu,takut) “hemm… aku cuma, Cuma… jalan-jalan ajah kok.
Abdul   : “ooww… jalan-jalan ajah, ini siapa??
Dika     : kenalin, Dika… pacar Indah.
Abdul   : (kaget)“apa… PACAR…!!!! Indah, tolong jelasin sama aku semua ini sekarang juga.
Dika     : memang kenapa sih??
Abdul   : udah… kamu diem ajah, biarin Indah ngomong dan ngejelasin ini semua.
Indah   : oke… baik-baik aku jelasin, Dika memang pacar aku, dan kamu juga pacar aku. Aku    udah 2 tahun pacaran sama kamu, aku jadian sama Dika baru 2 minggu.
Abdul   : (dengan kecewa) ..ooohhh…. Pantesan ajah yah, selama 2 minggu ini kamu susah banget di ajak ketemu…!!!
Indah   : (dengan lembut) ,,maafin aku sayank… aku telah mengkhianati cinta kita.
Abdul   : oke… aku mau maafin kamu, asal kamu mengakhiri hubungan kamu sama Dika               
sekarang juga. (tegas)
Dika     : apa-apa’an ini… enak ajah, aku juga pacar Indah, biarkan Indah memilih siapa yang   akan dia pilih. (ucapnya dengan sinis)
Abdul   : oke… kalau gitu, Indah  kamu sebagai seorang cewek harus bisa memilih mana yang terbaik dan yang benar-benar kamu cintai.
Indah   :(menangis) aku memilih…. Abdul , karena Abdul sudah lebih memahami aku, tidak mudah bagi ku    hubungan selama 2 tahun dengan Abdul, jadi Dika maafin aku kalau aku mengecewakan kamu, aku rasa hubungan kita belum terlalu jauh jadi kita akhiri saja sekarang, sekali lagi maaf…….!!!!
Dika     : oke…. Aku maafin kamu, satu hal yang ingin aku bilang, kamu JAHAT…!!!
Indah   : syank maaf kalau aku mengecewakan kamu, tapi aku janji gak bakalan kayak gini lagi…
Abdul   : iya.. aku maafin, aku pegang janji kamu….
Indah   : makasih sayang…. Love you sayang
Abdul   : Love you too



Dan mereka pun pulang bersama-sama, Abdul dengan hati yang lega dari masalah yang selama beberapa minggu mengganjal hatinya tentang kekasihnya ini, sedangkan di pikiran Indah, dia berpikir fotonya bersama Dika tadi adalah akhir dari hubungan mereka… mereka sama-sama saling meyakini bahwa akan saling setia…!!!

0 komentar:

Poskan Komentar